Disos NTB : Stok Logistik Bencana Aman

Ahsanul Khalik

Mataram (Global FM Lombok)- Sejumlah bencana seperti banjir  dan tanah longsor melanda hampir seluruh wilayah NTB dalam beberapa minggu terakhir ini.  Terkait hal itu, stok kebutuhan logistik untuk membantu para korban bencana dinilai masih aman. Sehingga masyarakat yang dilanda bencana diminta untuk tidak perlu khawatir. Untuk kebutuhan beras, masih tersedia sekitar 40 ton dan tinggal diminta kepada pemerintah pusat jika jumlahnya sudah semakin menyusut.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial NTB, H. Ahsanul Khalik di Mataram, Kamis (9/2) siang. Di samping itu, sebanyak tiga kontainer untuk keperluan bantuan bencana juga sudah diterima dari kementerian Sosial sekitar dua hari lalu. Semua bantuan itu akan didistribusikan kepada kabupaten kota yang dilanda bencana. Sementara terkait dengan bencana banjir di Sumbawa, sudah dibangun dapur umum oleh taruna Tagana di Kabupaten Sumbawa dan juga dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Adapun kebutuhan logistik lainnya juga akan segera didistribusikan.

‘Insya Allah mencukupi. Bahkan, baru dua hari yang lalu isi stok kita sampai dari Jakarta ada tiga kontainer. Ini akan kita droping ke semua wilayah yang terkena dampak bencana di wilayah NTB. Termasuk di Sekotong, di Pujut Lombok Tengah itu kan sudah kita lakukan semua. Saya punya tinggal 40 ton beras. Itu tidak cukup, nanti tinggal kita minta tambahan aja. Biasanya saya tinggal 10 ton itu, saya langsung minta tambahan. Pemerintah Insya Allah siapkan bagi masyarakat”,katanya.

Daerah lain yang juga diterjang bencana banjir adalah kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur. Disos NTB akan segera menyalurkan keperluan warga yang terkena bencana, seperti air bersih, matras, selimut dan juga tenda. (dha)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply