Sempat “Menghilang”, Sunardi Ayub Kini Siap Tempur

Sempat “Menghilang”, Sunardi Ayub Kini Siap Tempur
Sunardi Ayub bersama pengurus PPP dan Partai Gerindra

Sunardi Ayub bersama pengurus PPP dan Partai Gerindra

Mataram (Global FM Lombok)- Mantan Ketua DPRD NTB dan mantan anggota DPR RI H Sunardi Ayub kembali menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Gubernur NTB tahun 2018 nanti. Ia mengaku sudah mengantongi dukungan beberapa partai politik untuk memuluskan rencana tersebut, namun disisi lain pengumpulan KTP warga sebagai sebuah alternatif jalur perseorangan masih terus berlangsung. Sampai saat ini sudah lebih dari 600 ribu KTP sudah berhasil dikumpulkan oleh tim.

Hal itu disampaikan Sunardi Ayub kepada Global FM Lombok, Selasa (7/2). Dia mengatakan, dirinya sudah mengumumkan kesiapan untuk maju di Pulgub NTB sejak tahun 2015 lalu, terlebih dengan terbentuknya Sunardi Ayub Institute. Dia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan seluruh parpol di NTB, namun komunikasi intensif dilakukan dengan beberapa parpol seperti Gerindra, PKB dan PPP versi Djan Faridz.

“Saya ini pemain 30 tahun, semua orang mengenal saya kemudian saya pikir tidak pentinglah baliho. Namun suatu saat nanti kami akan pasang baliho dengan paketnya sekaligus dengan paketnya dan partainya. Itu sebabnya mulai sekarang saya memunculkan kembali niatan yang dari 2015 itu” kata Sunardi Ayub yang didampingi oleh Ketua DPW PPP NTB Versi Djan Faridz, H Muhammad dan Bendahara DPD Gerindra NTB, H Hamja.

Sunardi hanya ingin mencalonkan dirinya menjadi calon Gubernur dan menolak menjadi calon Wakil Gubernur jika nantinya ada tawar menawar posisi politik dalam proses pencalonan. Terkait dengan pasangannya nanti, kemungkinan besar Sunardi akan memilih figur dari Bima dengan kalkulasi politik tertentu.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB Versi Djan Faridz, H Muhammad mengatakan, parpolnya berencana akan mengusung Sunardi Ayub di Pilkada nanti. Untuk pasangannya, Muhammad menyodorkan nama Mori Hanafi. Mori Hanafi saat ini duduk sebagai wakil ketua DPRD NTB dari Fraksi Gerindra.

Sementara itu, Bendahara DPD Gerindra NTB, H Hamja mengatakan, pihaknya membuka ruang kepada figure manapun untuk mendaftar di Gerindra termasuk kepada Sunardi Ayub. Nantinya figur yang mendaftar ke Gerindra akan melalui proses verifikasi calon sesuai dengan ketentuan parpol (ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply