Tahun Depan, Mandalika Lombok Akan Dibangun Sirkuit Moto GP

Kawasan Mandalika

Mataram (Global FM Lombok)- PT.Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah membangun kesepakatan dengan pihat Moto GP untuk membangun sirkuit di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Diatas kawasan seluas 1.300 hektar tersebut akan dibangun sejumlah hotel dan fasilitas penunjang pariwisata lainnya.

Hal itu disampaikan Corporate Secretary PT.ITDC, Yoanita Octavia Riany kepada Global FM Lombok di Senggigi, Lombok Barat, Kamis (26/1). Yoanita mengatakan, ITDC sebagai BUMN yang ditunjuk oleh pemerintah membangun kawasan pariwisata, untuk tahun-tahun mendatang akan fokus pada pengembangan Mandalika ini.

Saat ini, investor yang sudah mulai membangun kawasan perhotelan yaitu Pullman yang dimulai tahun 2016 serta Club Med yang akan memulai pembangunan tahun ini. Beberapa tahun lalu, investor akan membangun sirkuit F1, namun kini diganti dengan investor yang akan membangun sirkuit Moto GP.

“Saat ini ITDC sudah membangun hotel-hotel, di tahun 2016 kemarin sudah mulai membangun hotel Pullman, selanjutnya tahun 2017 ini Club Med yang sedang dalam proses pembangunannya. ITDC bari signing engan Moto yang di tahun 2018 ini akan lauching yangs edang dalam tahap pembangunan dengan pariwisatanya” kata Yoanita Octavia Kamis (26/1)

Yoanita mengatakan, kemungkinan sirkuit di Sentul dianggap kurang menarik sehingga di Mandalika akan terbangun sirkuit yang berstandar dunia. Keunggulan sirkuit di kawasan Mandalika yaitu pemandangan yang sangat menarik serta event Moto GP bisa dilakukan sambil berlibur di kawasan resort.

Pada akhir pekan ini, sebanyak 123 BUMN akan merayakan kegiatan ulang tahun di Kawasan Mandalika Lombok Tengah. Berlangsungnya HUT BUMN tahun ini di Kawasan Mandalika Lombok untuk mempercepat pengembangan pembangunan kawasan tersebut.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply