Sepi Tamu Awal Tahun, 65 Hotel di NTB Siap Banting Harga Selama Februari

H. Lalu Abdul Hadi Faishal

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak 65 hotel di Lombok dan Sumbawa sudah mendaftarkan diri untuk ikut dalam program “Lombok Sumbawa Great Sale” yang berlangsung dari tanggal 1 – 28 Februari mendatang. Seluruh hotel yang ikut dalam promosi ini akan memberikan diskon menarik kepada para tamu yang datang berlibur.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi NTB Lalu Abdul Hadi Faishal  kepada Global FM Lombok, Selasa (24/1) mengatakan, tidak hanya hotel yang memberikan diskon menarik, namun restauran, travel agent, maskapai penerbangan dan toko handycraft juga ikut dalam program ini. Jika masyarakat ingin membeli tiket pesawat atau booking hotel secara online akan dapat menemukan secara langsung potongan harga tersebut.

“Garuda sudah melakukan komunikasi dan siap memberikan diskon dan sekarang masuk dari bulan Februari tanggal 1 sampai 28, itu harga tiket penerbangan sudah pasti berubah, terutama tujuan Lombok karena itu jualan utama great sale. Berikutnya hotel-hotel akan mempermudah betul wisatawan yang mau booking secara online. Kita tidak patok di harga publish, di harga online itu kan murah, nah di harga yang murah itu kita potong lagi harganya disana” kata Hadi.

Hadi Faishal mengatakan, biasanya di awal tahun tingkat okupansi atau kunjungan hotel di Lombok dan Sumbawa dibawah 20 persen. Masa low season seperti ini cukup berat bagi pelaku hotel sehingga butuh inovasi untuk mendatangkan wisatawan. PHRI NTB menargetkan, angka okupansi hotel selama program “Lombok Sumbawa Great Sale” ini diatas 50 persen. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply