Selama HUT di Lombok, 9,9 Miliar CSR BUMN Disalurkan

1. Menteri BUMN Rini Sumarno menyerahkan bantuan CSR secara simbolis kepada Gubernur NTB, DR. TGH. M. Zainul Majdi, MA sebesar Rp 11.276.133.000

Mataram (Global FM Lombok)- Kementerian BUMN memusatkan kegiatan HUT BUMN di Pulau Lombok, NTB. Serangkaian kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 26-28 Januari 2017. Selama kegiatan, total Rp 9,926,533,000 dana sosial yang terkumpul dari seluruh BUMN disalurkan.

Selama pelaksanaan HUT, Menteri BUMN, Rini Sumarno hadir bersama 123 Direktur Utama BUMN milik Indonesia. Hampir 500 peserta HUT datang ke Lombok selama kegiatan. Pusat pelaksanaan HUT dilaksanakan di Mandalika Resort.

Kegiatan pembuka dilakukan pada 27 Januari lalu,  Menteri BUMN Rini Sumarno mengajak seluruh Direksi BUMN menikmati fajar di Bukit Meresek di kawasan Mandalika Resort, Kute Lombok Tengah. Dibukit tertinggi, menteri menancapkan bendera merah putih dan bendera seluruh BUMN sebagai lambang semangat bersama membangun negeri.

Dari Meresek langsung dilakukan peresmian Signase “Kuta Mandalika” dan penyerahan secara simbolis dana CSR daam berbagai jenis paket bantuan kepada kelompok masyarakat. Lalu melaju ke Desa Ende di Lombok Tengah. Sorenya dilaksanaan Rakor BUMN dan pelepasan penyu.

Malamnya dilaksanakan agenda makan malam dengan seluruh peserta HUT, hadir juga Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, dan anggota DPR RI, Dr. Zulkifliemansyah.

Pada kesempatan inilah, Menteri BUMN, Rini Sumarno secara simbolis memberikan dana CSR yang terkumpul dari seluruh BUMN kepada Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi sebesar Rp 11.276.133.000.

Menteri menyampaikan terimakasihnya secara langsung kepada pimpinan tertinggi di daerah ini, karena diberikan kesempatan melaksanakan perayaan HUT BUMN di NTB.“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak gubernur telah memberikan kami kesempatan memberikan sumbangsih BUMN untuk NTB melalui penyaluran dana CSR. Dari sini juga kami membangun komitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia. Jangan lupa pak Gubernur ingatkan kepada kami rasio elektrifikasi bisa 100 persen,” pesannya.

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi juga menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan HUT BUMN dibawah komando Menteri BUMN, dengan panitia utama dari Garuda Indonesia (Persero) dan PT. ITDC (Persero).

Kegiatan tersebut sekaligus meneguhkan bahwa NTB adalah daerah yang aman dan kondusif, ramah dan sangat layak menjadi daerah tujuan utama investasi. Kehadiran menteri secara khusus memberikan dorongan kepada pembangunan Mandalika Resort. Artinya secara politis pusat juga sangat mendukung NTB.

“Semua ini sangat berarti, kehadiran menteri ini ikut memberi bantuan kepada masyarakat, memperkuat ekonomi dan wisata berbasis eco tourism. Ini semua saling mengokohkan satu sama lain, kami sangat mengapresiasi,” demikian gubernur.

Selanjutya pada tanggal 28 Januari, acara terakhir adalah kunjungan ke Petani Bawang di Sembalun, meninjau SDN 3 Sembalun dan rumah guru. Sekaligus pemberian bantuan secara simbolis.(dha)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply