Pemkot Masih Kaji, Rencana Pembangunan Lapak di Atas Saluran

mahmudin tura

Mataram (Global FM Lombok)-  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mataram masih melakukan kajian untuk pembangunan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL), di atas Sungai Ning di jalan Mahoni kawasan Kantor Imigrasi Mataram.  Karena hal tersebut menyalahi aturan tata ruang yang berlaku.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang Kota Mataram H. Mahmuddin Tura kepada Global FM Lombok di Mataram mengatakan, pembangunan lapak PKL akan dikoordinasikan dengan Dinas Perdagangan. Karena hal ini merupakan kewenangannya. Pembangunan lapak PKL ini sudah disiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Pemerintah Kota Mataram berencana, jika pembangunan lapak PKL tetap dilakukan di atas saluran maka akan ditutup setengahnya. Langkah ini dilakukan, karena pemerintah sudah tidak memiliki lahan untuk merelokasi mereka. Sementara saat ini, kondisi kawasan Kantor Imigrasi Mataram cukup semerawut. Hal ini disebabkan, karena para pedagang bertambah dan membuat lapak sendiri di pinggir sungai.

Mahmuddin menghimbau kepada para pedagang untuk tetap memanfaatkan lapak yang sudah disiapkan pemerintah. Jumlah pedagang dilokasi tersebut sekitar 50 – 60 orang.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply