Gubernur Tunjuk PLT Tiga Pimpinan SKPD yang Kosong

birokrasi

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi  telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi tiga jabatan pimpinan SKPD yang kosong, pasca pelantikan dan pengukuhan pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru pada 3 Januari 2016 lalu. Ketiga pejabat itu, adalah kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang merupakan OPD baru, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta Kepala Biro Administrasi Pembangunan (AP) Setda NTB.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Rosiadi Sayuti di Islamic Center Mataram, Jum’at (6/1) siang. Ia mengatakan, Plt di masing-masing SKPD tersebut adalah sekretaris dinas dan kepala bidang untuk di Biro AP. Sementara untuk pengisian tiga posisi kepala SKPD ini akan dilakukan melalui seleksi oleh panitia seleksi (Pansel) karena merupakan jabatan tinggi pratama (eselon II). Nama-nama tim pansel ini akan diserahkan kepada gubernur pekan depan. Sehingga diharapkan proses seleksi ini bisa tuntas dalam jangka waktu satu bulan.

“Sudah kita tunjuk Plt, Dishut itu sekretarisnya pak Dani Mukarrom. Kalau Biro AP pak Suhaib kabidnya. Perpusda itu sekretarisnya pak Anwar. Untuk Pansel Senin minggu sudah kita ajukan nama-namanya. Sedang kita identifikasi dulu dari Unram, IAIN, seperti biasa penanganannya. Jadi harus segera memang. Minggu depan kita sudah proses, mudah-mudahan sebulan selesai. Jumlahnya kita tentukan 7, tiga dari dalam, empat dari luar”ujarnya.

Sekda mengatakan, salah satu SKPD yang sangat genting untuk segera diisi oleh pejabat definitif adalah Dinas Kelautan dan Lingkungan Hidup. Pasalnya, ada kekhawatiran perambahan hutan di NTB akan semakin marak karena kewenangan plt yang terbatas. Posisi kepala Dinas Kehutanan ini sebelumnya dijabat oleh Hj. Husnanidiaty Nurdin. Namun, ia hanya menjabat selama enam bulan karena digeser untuk menjadi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB.

Sementara untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah sebelumnya dijabat oleh Imhal yang digeser menjadi staf ahli gubernur. Kemudian Biro AP Setda NTB dijabat oleh IGB Sugiharta yang digeser untuk menahkodai OPD baru yakni Dinas Perumahan dan Pemukiman. (dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply