Air Asia Akan Tambah Frekwensi Penerbangan ke Kuala Lumpur

air asia

Mataram (Global FM Lombok)- Maskapai penerbangan Air Asia akan segera menambah frekwensi penerbangan langsung dari Lombok International Airport (LIA) ke Kuala Lumpur, Malaysia.  Penambahan slot penerbangan ini akan dimulai per 27 Januari 2017 mendatang dari dua kali dalam sehari menjadi tiga kali.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Muhammad Paozal di Mataram. Ia menjelaskan, penambahan slot penerbangan ini bukan dilakukan oleh Air Asia Indonesia Malaysia, melainkan Air Asia Indonesia. Dengan adanya penambahan slot penerbangan ini akan memudahkan capaian target kunjungan 4 wisatawan di tahun 2018 mendatang.

“Untuk pasar luar negeri, per tanggal 27 Januari, sudah saya terima WA dari Air Asia, mudah-mudahan tidak ada perubahan maka dua flight dalam dua hari, Air Asia akan menambah satu flight menjadi tiga flight dalam satu hari. Sudah lengkap semua izin landing, izin slot semua sudah selesai secara administrasi. Air Asia sudah mengimpokan ke saya sudah siap tinggal tunggu waktu 27 januari. Pesawat sudah siap. Berarti, Malaysia Kuala Lumpur sudah dilayani oleh tiga Air Asia dalam sehari”,katanya.

Pihaknya juga terus menggenjot pasar pariwisata dalam negeri yang sudah terhubung penerbangan langsungnya, seperti Jakarta, Solo, Jogjakarta, Bali, Makassar dan juga Surabaya. Di samping itu, pihaknya juga sedang menginisiasi pasar-pasar lain yang punya potensi untuk dibangun penerbangan langsungnya ke Lombok. Untuk lokal, penerbangan langsung dari Jakarta sekarang ini sebanyak delapan penerbangan. Selanjutnya adalah Surabaya sebanyak delapan penerbangan, begitu pula dengan Denpasar-Lombok hanya delapan. (dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply