Pasca Banjir, KNPI NTB Masih Lakukan Pembersihan Lingkungan di Bima

KNPI ikut andil dalam membantu korban banjir Bima

Mataram (Global FM Lombok)- Banjir bandang yang menerjang Bima pekan kemarin menyisakan tumpukan sampah di jalanan kota Bima. Warga bersama TNI, Polri serta relawan kini sedang berupaya membersihkan kota Bima dari tumpukan sampah yang terdapat disetiap sudut kota. Salah satu tim relawan yang terlibat yaitu dari pengurus KNPI NTB dan kabupaten kota.

Sekretaris DPD KNPI NTB Andi Nasrudin kepada Global FM Lombok, Kamis (29/12) mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan bantuan logistik sejak Senin lalu. Bantuan berupa sembako, air mineral, pakaian layak pakai, obat-obatan serta sejumlah kebutuhan dasar para korban banjir. Penggalangan bantuan mulai dilakukan pasca banjir pertama menerjang Bima pekan kemarin.

“ Pasca banjir di Bima kami langsung rapat mengundang seluruh jajaran KNPI bersama-sama mengetuk pintu hati pengurus dan masyarakat untuk memberikan sumbangsih terhadap korban banjir di Bima. Alhamdulillah, tanggal 26 Desember hari Senin, seluruh bantuan diberangkatkan ke Bima” kata Andi Nasrudin.

Nasrudin mengatakan, bantuan berasal dari kas KNPI, para anggota, Gerakan Peduli Sesama (GPS), serta sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di NTB. KNPI bersama jajaran OKP telah memberangkatkan sumbangan kemanusiaan sebanyak tiga kali dengan menggunakan kendaraan truk. Pihaknya berencana akan terus ikut terlibat dalam recovery Bima setidaknya sampai tanggal 5 Januari 2017 mendatang saat masa tanggap darurat sudah selesai.

“Selain terlibat dalam pembersihan lingkungan, kami juga coba mengumpulkan untuk anak-anak sekolah . Karena setelah kami data, kebutuhan anak-anak sekolah ini seperti tas, sepatu, seragam dan lain sebagainya sangat dibutuhkan karena barang-barang milik mereka terbawa arus banjir” ujarnya(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply