Pilgub NTB 2018, Nasdem Jagokan Muh Amin

Raihan anwar

Mataram ( Global FM Lombok)-Menghadapi Pemilihan Gubernur NTB 2018, partai Nasdem menjagokan Wakil Gubernur NTB, Muh Amin, SH sebagai bakal calon Gubernur NTB. Amin dikelaim memilik kans cukup besar untuk diajukan sebagai bakal calon gubernur, karena dibandingkan dengan nama-nama yang sudah muncul itu, Amin memiliki tingkat elektabilitas yang lebih  tinggi.

Demikian disampaikan oleh Politisi Partai Nasdem yang duduk di DPRD NTB, Raihan Anwar, SE, Kamis (22/12). Menurut Raihan pembicaraan soal nama bakal calon Gubernur yang diajukan oleh Nasdem sudah final atas nama Amin.

“Kadi itu sudah final pak wagub sebagi calon gubernur. Tapi nanti akan kita lihat perkembangan politiknya, bagaiaman dinamika politik yang terjadi, bisa berubah tetap menjadi Wagub. Jadi semuanya bisa berubah untuk mencapai  tujuan politik itu, yakni mencari kekuasaan,” ujarnya.

Raihan menegaskan bahwa Nasdem tidak akan mengikuti gerakan partai-partai lainnya, dalam menghadapi pilkada. Nasdem saat ini lebih berkonsentrasi untuk mengawal pemerintahan, agar pembangunan terwujud dengan baik. Nasdem juga tidak terlalu khawatir atau terpancing dengan manuver beberapa parpol lain, sebab Amin sendiri juga adalah salah satu figur yang diperebutkan oleh parpol lainnya.

“Boleh-boleh saja kalau ada parpol yang sudah membuka pendaftaran bakal calon, mungkin tujuannya agar masyarakat punya banyak waktu penilaian. Kalau kita kita tidak perlu lagi buka pencalonan, karena pak Amin sudah dikenal masyarakat, ” ujar anggota Komisi II DPRD NTB itu.

Raihan menegaskan bahwa untuk nasdem sendiri, kepastian akan mulai bergerak dalam menghadapi pilkada ini akan dimulai pada tahun 2017. Menurutnya, Nasdem secara perlahan namun pasti akan segera terang benderang soal pilkada NTB 2018. Yang jelas saat ini sudah banyak partai yang menjalin komunikasi secara intensif dengan partai Nasdem dalam rangka mengusung Amin. (ndi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply