Beragama Menghadirkan Kedamaian dan Kebaikan

Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi saat mengunjungi salah satu gereja pada misa malam Natal, Sabtu (24/12) malam. (humasntb)

Mataram (Global FM lombok) Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi bersama Kapolda nTB, Drs. Umar Septono, SH, MH memantau sejumlah gereja di Mataram pada malam misa Natal, Sabtu (24/12) malam. Pada kesempatan tersebut, gubernur mengatakan seluruh umat beragama,  suku/etnis serta seluruh komponen masyarakat adalah keluarga besar di dalam rumah besar perjuangan yang bernama NTB.

Ia juga mengatakan seluruh umat beragama di Indonesia dijamin dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing dengan bebas, tenang, aman, nyaman tentu dengan mengikuti aturan aturan yang ada. Gubernur juga menyampaikan selamat merayakan hari Natal kepada umat kristiani di NTB.

“Semoga hari Natal yang dalam tradisi Kristiani itu dekat dengan makna kedamaian dan kebaikan. Mudah-mudahan bisa jadi pengingat khususnya saudara kita umat Kristiani bahwa beragama itu adalah menghadirkan kedamaian dan kebaikan,” kata gubernur yang juga seorang  ulama ini.

Selain didampingi Kapolda NTB, turut juga Danlanal Mataram, perwakilan Korem 162/WB karena Danrem masih berada di Bima.  Beberapa perwira dari jajaran Polda NTB, Polres Mataram, Kasat Pol PP NTB, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB. Rombongan bergerak dari pendopo gubernur pukul 20.00 Wita langsung menuju gereja yang berada di sebelah pendopo gubernur atau dekat Kantor Walikota Mataram. Kemudian rombongan bergerak ke gereja yang berada di depan eks RSUP NTB. Terakhir, rombongan menuju gereja yang berada di Jalan Bung Karno, Mataram.

Pada setiap  kunjungan gubernur dan rombongan disambut pimpinan gereja dan umat Kristiani yang akan mengikuti kebaktian malam natal di halaman gereja. Kunjungan gubernur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) ini ingin memastikan pelaksanaan malam Natal tetap aman dan kebaktian dapat  berlangsung dengan  tenang, aman dan nyaman. Kehadiran gubernur dan rombongan disambut antusias oleh pimpinan gereja dan umat Kristiani yang hadir. Mereka bersalaman dan mengambil foto bersama.

Sementara itu, suasana perayaan Natal yang berlangsung Minggu (25/12) kemarin juga berlangsung aman dan lancar. Umat Kristiani pagi kemarin dampak mendatangi gereja-gereja di Kota Mataram dan sekitarnya. Pengamanan aparat gabungan Polri TNI, terlihat di setiap gereja. (nas)

Foto : KUNJUNGI: Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi saat mengunjungi salah satu gereja pada misa malam Natal, Sabtu (24/12) malam. (Suara NTB/humasntb)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply