Banjir Bandang, Ratusan Personil Diterjunkan Ke Bima

Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono

Mataram (Global FM Lombok)- Kepolisian Daerah (Polda) NTB menerjunkan sedikitnya  400 orang personil untuk mengamankan dan membantu penanganan di Kabupaten dan Kota Bima yang dilanda banjir dalam tiga hari ini. Selain itu, ratusan personil dari TNI juga berada di lapangan untuk membantu masyarakat. Sejumlah titik yang memerlukan pengamanan adalah sentra-sentra ekonomi dan toko-toko milik warga agar tidak terjadi kehilangan.

Demikian dikatakan Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono di Mapolda NTB, Jum’at (23/12). Dikatakan Kapolda, situasi keamanan di Bima sejauh ini masih kondusif. Namun, yang perlu diantisipasi adalah ketersediaan makanan, air bersih, pakaian dan barang-barang milik warga yang terdampak banjir. Karena jika tidak, hal itu bisa memicu luapan emosi warga sehingga bisa berdampak pada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kemudian kekuatan yang dikerahkan dari Korem juga banyak, ratusan. Jumlah pasti belum bisa karena situasi komunikasi tidak bisa. Yang jelas saya sudah kirimkan 400 orang di sana dari Brimob, termasuk Polres tetangganya, termasuk perahu. Dampaknya sangat tinggi kerusakannya dampak banjir itu. Ini yang paling harus dijaga lokasi-lokasi pertokoan biar tidak hilang, nanti kalau hilang pemiliknya bisa emosi ambil di tempat lain bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”ujarnya.

Dituturkannya, sejauh ini situasi di Kabupaten dan Kota Bima akibat terjangan banjir memang sangat memprihatinkan. Selain itu, warga kehilangan pakaian dan hanya tertinggal pakaian yang menempel di badan. Sejauh ini, bantuan logistic kepada warga sudah mulai berdatangan, termasuk juga dari Kabupaten lain.  Dapur umum juga sudah dibangun di masing-masing kelurahan dan berpusat di kantor walikota Bima. Begitu juga dengan dana on call sebesar ratusan juta rupiah sudah tersalurkan. (dha)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply