Tim Saber Pungli Kota Mataram Dilantik

Walikota Mataram H Ahyar Abduh

Mataram (Global FM Lombok)- Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melantik tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) tingkat Kota Mataram Rabu (14/12) pagi. Dengan terbentuknya tim saber pungli ini, penanganan tindakan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tertentu bisa lebih maksimal. Sehingga, semua pejabat diminta untuk berhati-hati dalam mengelola uang negara.

Hal itu disampaikan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh saat memberikan sambutannya pada  acara pelantikan tim saber pungli Rabu pagi. Ia mengatakan, setelah pelantikan tersebut, tim diminta untuk langsung bekerja dengan menyusun langkah-langkah yang strategis. Sehingga, pembentukan tim ini bukan hanya sebagai formalitas semata. Jika nanti tim menemukan adanya tindakan pungli maka akan langsung diproses hukum.

Ahyar memastikan tidak akan memberikan bantuan apapun jika ada oknum pejabat atau pegawai yang melakukan pungutan liar. Selain dari aparat kepolisian, tim tersebut juga berasal dari kalangan birokrasi. Sejumlah kepala SKPD masuk menjadi anggota tim saber pungli seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Dinas Kesehatan dan sejumlah SKPD teknis lainnya.

Ahyar percaya, tim yang sudah dibentuk akan bekerja sebaik-baiknya untuk mewujudkan Kota Mataram yang bersih. Seperti diketahui, pembentukan tim ini untuk menindaklanjuti instruksi presiden terkait pembentukan tim saber pungli. Hal ini dilakukan untuk mencegah praktek pungutan liar di setiap pelayanan publik.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply