Sejumlah Lingkungan di Kelurahan Karang Pule Terendam banjir

Banjir di kota Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Hujan yang mengguyur Kota Mataram hari Sabtu kemarin mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan salah satunya Kelurahan Karang Pule. Banjir yang terjadi di kawasan tersebut hampir setiap tahun. Ketinggian banjir sampai lutut orang dewasa dan sejumlah lingkungan di kelurahan tersebut terendam.

Salah seorag warga Sekarbela Kecamatan Sekarbela Ishak kepada Global FM Lombok di Mataram mengatakan, warga setempat belum ada yang diungsikan. Karena banjir yang terjadi dinilai tidak terlalu parah.

Menurutnya, saluran-saluran yang ada di kelurahan tersebut belum dinormalisasi. Sehingga, terjadi pendangkalan dan tidak bisa menampung debit air yang datang ketika turun hujan. Selain itu diakuinya, masyarakat setempat juga masih ada yang membuang sampah di saluran sehingga membuat aliran air tidak lancar.

Sementara itu sama halnya dengan Saprudin, warga lingkugan Batu Ringgit mengatakan, banjir tetap terjadi setiap tahun, meski sungai Unus sudah dinormalisasi. Namun, ketika hujan deras mengguyur Kota Mataram sungai tersebut tetap meluap. Terkait dengan bantuan karung dari pemerintah daerah, Saprudin mengaku sudah dibagikan lagi.

Antisipasi yang dilakukan agar tidak mengalami kerugian materi, warga memindahkan barang-barang yang dimiliki ke lokasi yang lebih tinggi. Selain itu, sejumlah warga mengungsi ke masjid untuk berteduh. Karena tempat tinggalnya terendam.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply