Gubernur Kembali Dapat Keluhan Soal Toilet Wisata

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram ( Global FM Lombok) – Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi kembali mendapat keluhan terkait dengan kondisi toilet yang ada di sekitar kawasan pariwisata. Keluhan tersebut disampaikan oleh para pelaku pariwisata saat kegiatan pelantikan pengurus pimpinan dan pengurus PHRI NTB di Mataram, Selasa (13/12).

Pengurus ASITA NTB, Agustin mengatakan, rata-rata kondisi toilet di daerah pariwisata tidak terawat. Misalnya bau,kotor dan tidak terdapat air yang layak. Kondisi ini dikeluhkan juga oleh para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di daerah ini. Dia mengharapkan, pemerintah daerah lebih fokus terhadap penyediaan kebutuhan publik tersebut.

Selain mengenai toilet di kawasan pariwisata, pengelola Bumbangku Resort Kabupaten Lombok Tengah, Nunung menyoroti perkembangan pariwisata di pulau Lombok yang masih belum merata. Selama ini, wisatawan lebih banyak yang mengunjungi kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat dan kawasan wisata Tiga Gili Kabupaten Lombok Utara ( KLU). Sementara jumlah wisatawan yang datang ke pesisir Selatan pulau Lombok masih sedikit, sehingga dia mengharapkan agar pemerintah daerah berupaya melakukan pemerataan kunjungan wisata di NTB.

Sementara itu Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi mengatakan, masalah penyediaan dan kebersihan toilet menjadi atensi pemerintah provinsi NTB selama dia tahun terakhir. Namun jika masih muncul keluhan soal toilet di kawasan wisata, artinya program tersebut belum berjalan dengan bagus. Gubernur meminta Disbudpar NTB, BPPD NTB serta pemerintah kabupaten kota menyiapkan segala kebutuhan publik di tempat wisata agar wisatawan merasa nyaman berkunjung ke NTB.

Menurutnya, promosi pariwisata NTB sudah dilakukan dengan cukup massif dalam rangka mendatangkan wisatawan ke daerah ini. Karena itu, harus dibarengi dengan penyediaan fasilitas yang memadai di seluruh destinasi wisata. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply