Tanggal 31 Desember, Pejabat Pemkot Mataram Akan Dirombak

Sekda Kota Mataram H Effendi Eko Saswito

Sekda Kota Mataram H Effendi Eko Saswito

Mataram (Global FM Lombok)- Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat)Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito sudah menetapkan jadwal mutasi yaitu tanggal 31 Desember mendatang. Mutasi yang akan dilakukan akhir tahun 2016 ini diprediksi secara besar-besaran karena menyasar pejabat eselon 2, 3, dan 4.

Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat)Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito kepada Global FM Lombok Senin (14/11) di Mataram mengatakan, pada tahun 2017 mendatang, pemerintah Kota Mataram sudah mulai menerapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. Dengan sisa waktu saat ini, masing-masing SKPD diminta untuk menyelesaikan semua program yang sudah direncanakan. Tahap yang sedang dilakukan saat ini oleh tim Baperjakat Kota Mataram yaitu masih melakukan pemetaan jabatan.

“Itu direncanakan tanggal 31 Desember, dengan pertimbangan supaya SKPD sekarang ini bisa memenuhi kewajibannya selesai sampai akhir tahun. Termasuk pertanggungjawabannya itu selesai sampai akhir tahun. Sehingga 2017 itu memang betul-betul sudah running dengan OPD baru dan pejabat baru. Semua tanggal 31 Desember, penempatan pejabat eselon 2, 3 dan 4,” beber Eko

Pemetaan posisi jabatan akan disesuaikan dengan hasil assessment yang diikuti oleh ratusan pejabat lingkup pemerintah Kota Mataram bulan Oktober lalu. Hasil pemetaan tersebut, akan diserahkan kepada walikota Mataram H. Ahyar Abduh sebagai penentu kebijakan.

Sementara terkait dengan adanya pejabat yang akan pensiun, pada tanggal 2 Januari 2017 mendatang akan dibentuk tim panitia seleksi (pansel). Pansel ini akan melakukan seleksi untuk jabatan yang kosong dan diprediksikan pada akhir bulan Januari 2017 mendatang semua jabatan sudah terisi.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply