BNI Syariah Tawarkan Program Wakaf Al-Qur’an

wakaf-alquran

wakaf-alquran

Mataram (Global FM lombok)-BNI Syariah diseluruh cabang di Indonesia termasuk di cabang Mataram menawarkan program wakaf Al-Qur’an kepada para rekanan dan nasabah BNI. Program ini muncul untuk memenuhi kebutuhan Al-Qur’an di seluruh Indonesia, terutama di wilayah pelosok yang selama ini masih kekurangan Al-Qur’an.

“Ini program yang kita tawarkan kepada stakeholder BNI Syariah mulai dari pegawai, rekanan dan nasabah. Mereka punya kesempatan yang sama untuk berwakaf melalui BNI Syariah dalam bentuk wakaf Al-Qur’an. Kenapa wakaf Al-Qur’an? Karena wakaf menjadi salah satu investasi yang kekal abadi. Masih banyak daerah-daerah di Indonesia yang memang kekurangan Al-Qur’an. Mereka butuh Al-Qur’an tapi mereka tidak punya” kata Kepala Cabang BNI Syariah Mataram Zulfahmi kepada Global FM Lombok Jumat (18/11).

Zulfahmi mengatakan, ada tiga bentuk Al-Qur’an yang ditawarkan oleh BNI Syariah untuk diwakafkan dengan tiga rekening yang berbeda. Jadi, para rekanan atau nasabah bisa memilih jenis atau bentuk Al-Qur’an yang akan diwakafkan. Al-Qur’an yang bisa dipilih itu adalah adalah dengan harga Rp 75 ribu yang berisi Al-Qur’an berserta terjemahan dan tajwid, harga Rp 65 ribu Al-Qur’an terjemahan dan tajwid namun dengan ukuran yang berbeda serta Al-Qur’an dengan harga Rp 43 ribu dengan disertai terjemahan. “Nasabah atau rekanan boleh memilih rekening manapun yang mereka inginkan” katanya.

Zulfahmi mengatakan, BNI Syariah akan menyalurkan Al-Qur’an yang telah diwakafkan itu melalui Yayasan Hasanah Titik. BNI Syariah bekerjasama dengan dua penerbit yaitu Karya Toha Putra Semarang dan Syaamil Quran untuk mencetak puluhan ribu Al-Qur’an dalam program ini. Sebenarnya BNI Syariah sudah pernah melaksanakan program ini dalam bentuk CSR BNI dan disalurkan ke pelosok negeri, namun kini skalanya diperluas dengan melibatkan para nasabah dan rekanan.

Dia menambahkan, respon para nasabah terhadap program ini cukup besar. Mereka ikut dalam program wakaf ini dengan mengirimkan dananya di tiga rekening yang berbeda. Selain penyalurannya secara nasional, BNI Syariah Mataram juga bisa mengusulkan agar penyalurannya di wilayah Mataram atau di Provinsi NTB.“Kalau di NTB kita siap usulkan untuk penyalurannya, dalam artian yang betul-betul bisa dimanfaatkan. Jangan hanya kita sumbang ke Masjid tapi hanya untuk dipajang, kita ingin Al-Qur’an ini sampai ke orang yang membutuhkan betul” katanya.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply