Gerindra Bakal Usung Kader Sendiri di Pilgub NTB

willgo zainar

willgo zainar

Mataram (Global FM Lombok)- DPD Partai Gerindra NTB bakal mengusung kader sendiri pada pelaksanaan Pilkada gubernur NTB tahun 2018 mendatang. Parpol pimpinan Prabowo Subianto ini mengejar kursi NTB satu atau NTB dua, tergantung dari keputusan DPP dan hasil survey internal. Gerindra cukup percaya diri di NTB mengingat perolehan kursi legislative cukup besar.

Ketua DPD Gerindra NTB H Willgo Zainar kepada Global FM Lombok mengatakan, peta politik di NTB juga masih ditentukan oleh faktor Tuan Guru Bajang (TGB). TGB sebagai gubernur dua periode akan menjadi pertimbangan yang strategis dalam agenda politik tahun 2018. Menurutnya, beberapa kader Gerindra berpeluang tampil di Pilgub mendatang seperti dirinya yang merupakan refresentasi dari pulau Lombok atau Mori Hanafi yang mewakili pulau Sumbawa.

“Saya kira semakin banyak semakin bagus untuk menentukan figure yang ideal. Faktor TGB juga sangat menentukan sebagai gubernur dua periode . Saya kira itu akan menjadi pertimbangan strategis lah dan sekali lagi Partai Gerindra akan tetap mendorong kadernya apakah di nomor satu atau nomor dua” kata Willgo.

Di tingkat DPRD provinsi, Gerindra memiliki delapan kursi dan berhasil menempatkan satu orang kadernya di kursi pimpinan. Sementara di DPRD kabupaten kota di NTB, Gerindra memiliki total 43 kursi. Untuk persiapan Pilgub NTB, Gerindra butuh lima kursi lagi untuk dapat megusung satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Karena itu, Willgo mengharapkan agar partner politik di Pilgub NTB sudah harus memiliki kendaraan politik.

Pilkada gubernur akan digelar pada bulan Juli tahun 2018 mendatang. Namun tahapannya sudah dimulai pada pertengahan tahun 2017. Beberapa nama yang sempat mengemuka menjadi bakal calon kepada daerah NTB antara lain Suhaili FT, Ahyar Abduh, Kyai Zul, Ali BD, Lalu Rudy Irham, Willgo Zainar dan lain-lainnya.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply