Wisata Halal di City Hotel Belum Memberi Dampak Singifikan

golden palace

golden palace

Mataram ( Global FM Lombok)- Promosi wisata halal di city hotel  atau hotel dalam kota hingga kini belum memiliki dampak yang signifikan. Namun hotel resort atau hotel di kawasan pesisir seperti Senggigi dinilai memiliki dampak yang lebih besar karena memiliki fasilitas yang lebih banyak.

Hal itu disampaikan General Manager Hotel Golden Palace Lombok Ernanda Agung kepada Global FM Lombok Rabu (29/06) malam. Dia mengatakan, pihaknya sudah menerapkan beberapa konsep standar halal di Golden Palace seperti sajadah, Alquran dan penunjuk arah kiblat di dalam kamar serta fasilitas Musholla di hotel.

“Kalau wisata halal mungkin yang lebih berdampak adalah hotel di daerah resort, contohnya hotel yang punya pool villa ya. Jadi mereka punya villa sendiri, punya kolam renang sendiri. Otomatis dengan wisata halal sangat menunjang, kenapa ? misalnya wisatawan dari Timur Tengah yang anak isterinya mau berenang, mereka punya pool sendiri. Tapi kalau kami di kota punya satu kolam renang, dipakai barengan” kata Ernanda Agung.

Dia mengatakan, khusus di bulan Ramadhan, tingkat okupansi atau hunian hotel kurang dari 50 persen karena lebih banyak masyarakat yang mengurangi aktifitas di dalam hotel. Namun di luar bulan Ramadhan, okupansi hotel di kota Mataram termasuk di Golden Palace rata-rata diatas 75 persen. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply