Amankan Arus Mudik, Tiga Ribuan Personil Terjun Lapangan

Kapolda NTB Umar Septono

Kapolda NTB Umar Septono

Mataram (Global FM Lombok)-Kepolisian Daerah (Polda) NTB, menggelar apel gelar pasukan terkait kesiapan pengamanan arus mudik dan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri serta lebaran ketupat tahun ini.  Sedikitnya ada 3000 an lebih personil gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait, dikerahkan untuk melakukan pengamanan hingga 16 hari ke depan.

Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono usai apel gelar pasukan di lapangan Gajah Mada Polda NTB Kamis ( 30/06) mengatakan, pihaknya sudah siap untuk mengamankan arus mudik dan hari raya Idul Fitri hingga lebaran ketupat yang digelar masyarakat NTB satu minggu setelah Idul Fitri. Terdapat sekitar 24 pos pengamanan dibangun di sejumlah titik-titik strategis, seperti pelabuhan, terminal, bandara maupun di lokasi wisata. Sebanyak delapan personil akan disiagakan di masing-masing pos.

“Rencana pengamanan sudah kita buat, kemudian gladi sudah kita lakukan termasuk sekarang kita gelar pasukan jadi lambang kesiapan dari Polri dan semua instansi pemerintah daerah dan rekan-rekan lintas sektoral termasuk potensi masyarakat. Itu sudah siap kita tampilkan bahwa itu memang kekuatan yang ada. Tinggal kita mulai menggelar ke lapangan mulai hari ini  masuk ke pos-pos yang rawan-rawan untuk melakukan pengamanan dan tugas masing-masing”,katanya.

Menjelang hari raya Idul Fitri ini, berbagai kerawanan yang diprediksi bakal  terjadi dan menggantu ketertiban umum masyarakat diantaranya adalah tindak pidana pencurian, peredaran minuman keras dan makanan kadaluarsa. Selain itu, Polda NTB juga mewaspadai kemacetan arus mudik serta kecelakaan lalu lintas.  Terkait hal itu, Polda NTB dan instansi terkait telah menyediakan berbagai jenis perlatan, yang terdiri dari 1 unit mobil ambulans,300 jas ujan,30 buah barikade dan lainnya. (irs)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply