Lancarkan Arus Mudik, Proyek Jalan Berhenti Sementara H-3

salah satu aktifitas pemeliharaan Jalan di pulau Lombok

salah satu aktifitas pemeliharaan Jalan di pulau Lombok

Mataram (Global FM Lombok)-Demi kelancaran arus mudik, Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTB akan menghentikan sementara proyek pengerjaan jalan strategis yang sedang berlangsung dan diperkirakan akan dipadati  oleh pengendara. Penghentian sementara ini paling lambat akan dilakukan pada H-3 lebaran dan kembali bekerja paling cepat H+ 3 lebaran. Adapun sejumlah ruas jalan yang diperkirakan akan dipadati pengendara sehingga harus dihentikan ini, diantaranya adalah ruas jalan di Kota Mataram dan ruas jalan by pass Lombok International Airport (LIA).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTB, Weda Magma Ardhi di kantor DPRD NTB, Senin (27/06). Ia mengatakan, selain untuk kelancaran arus mudik, para pekerja juga akan pulang kampung. Namun, jika pengerjaan jalan ini berada di lokasi yang tidak mengganggu arus mudik akan tetap dilanjutkan pengerjaannya. Pada H-3 itu, kondisi jalan sudah bersih dan tidak ada alat berat maupun material yang berserakan di jalan yang akan dilewati pengendara.

“H-7 harapannya, tapi kalau ada hal yang paling penting H-3 paling lambat. Berhenti sementara supaya jangan menggangu traffic selambat-lambatnya H-3. Kita bersihkan itu semua. Kalau pun ada pengerjaan mungkin  yang minor saja. Tapi kalau memang lokasinya tidak mengganggu tidak apa-apa jalan terus. Jalan by pass BIL antara lain pokoknya yang ramai-ramai ini”,katanya.

Saat ini rata-rata progress pengerjaan jalan provinsi antara 30 sampai 50 persen. Sementara jalan nasional antara 60 sampai 70 persen. Proses pengerjaan jalan ini, kata Ardhi sudah berjalan sesuai jadwal dan diperkirakan tidak akan terlalu mengganggu arus mudik ini. Pada minggu ke tiga bulan Juli nanti, diperkirakan semua pengerjaan jalan sudah tuntas dan dalam kondisi mantap. Sehingga siap digunakan pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional yang akan digelar pada tanggal 27 Agustus hingga 8 Juli mendatang.  (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply