Senin Depan, Para Supir Angkutan Akan Dites Urin

tes urin ( ilustrasi)

tes urin ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram akan melakukan tes urin dan minuman beralkohol Senin depan terhadap para supir. Hal ini dilakukan untuk memastikan para supir tidak mengkonsumsi narkoba dan minuman keras.

Kepala Bidang Operasi Pengendalian pada Dishubkominfo Kota Mataram Mahfuddin Noor Jum’at (24/06) di Mataram mengatakan, pemeriksaan yang akan dilakukan tidak saja terhadap supir angkutan lebaran melainkan semua supir bus yang ada di Terminal Mandalika. Selain untuk menjaga keselamatan penumpang, tes urin dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelaku transportasi.

Pemerintah daerah akan membuat posko monitoring di Terminal Mandalika mulai  tanggal 29 Juli mendatang. Pada tahun ini, tes urin lebih awal dilakukan oleh petugas. Pemeriksaan yang akan dilakukan yaitu secara bertahap. Artinya tes urin pada hari Senin hanya kepada para supir yang ada di Terminal saja dan pemeriksaan ini akan tetap dilakukan.

Jika ditemukan supir yang mengkonsumsi narkoba dan minuman beralkohol, tidak diberikan izin untuk mengemudi dan harus diganti dengan supir yang lain. Selain itu, supir tersebut akan diserahkan kepada pihak yang berwajib.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply