Jelang Lebaran, Pertamina Siap Tambah Pasokan BBM di NTB

SPBU

SPBU

Surabaya ( Global FM Lombok) Dalam rangka persiapan arus mudik dan jelang  Hari Raya Idul Fitri  tahun 2016 ini, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V yang melayani wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh BBM dan elpiji.

General Manager Pertamina MOR V Ageng Giriyono menyatakan, Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada masa arus mudik hingga periode arus balik Idul Fitri sampai permintaan akan bahan bakar kembali normal.

Ageng mengatakan, Pertamina mempersiapkan tambahan sebesar 20 persen dari rata-rata harian normal untuk produk BBM jenis Premium yang tersedia di SPBU.  Dimana rata-rata konsumsi normal sebesar 11.855 kilo liter per hari. Sementara untuk BBM bersubsidi jenis Solar, diprediksikan mengalami penurunan sebesar 8 persen karena larangan beroperasi bagi kendaraan berat mulai H-5 hingga H+3 Lebaran.

Sedangkan untuk Bahan Bakar Khusus (BBK) Non Subsidi jenis Pertamax dan Pertalite, dikarenakan antusiasme dari konsumen, pada musim mudik 2016 ini Pertamina menambahkan hingga 45 persen untuk Pertamax. Sedangkan untuk Pertalite akan disediakan tambahan 48 persen dari rata-rata harian normal 2.870 kilo liter

Terkait dengan persediaan gas elpiji, Ageng mengatakan, Pertamina sudah melakukan penambahan penyaluran secara bertahap pada awal bulan puasa di bulan Juni sebesar 4 persen dari konsumsi normal bulanan dan 13  persen di bulan Juli dari konsumsi normal bulanan sebesar 105.413 metrik ton per bulan.

“Untuk mengantisipasi pangkalan-pangkalan yang tutup pada saat Lebaran, maka Pertamina akan menyediakan gas elpiji 3kg dan 12 kg di 586 SPBU dan 781 modern market yang tersebar di wilayah Jatim Balinus  agar kebutuhan masyarakat tetap dapat terpenuhi” katanya.(ris)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply