Sosialiasi Pemberlakuan Karcis Parkir Masih Kurang

Parkir

Parkir

Mataram (Global FM Lombok)- Panitia khusus parkir DPRD Kota Mataram menilai, sosialisasi pemberlakukan karcis parkir yang sudah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mataram masih kurang. Hal ini terlihat sejumlah titik parkir belum menerapkan karcis parkir kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Pansus Parkir DPRD Kota Mataram Misban Ratmaji Jum’at (17/06) di Mataram. Ia menyarankan, agar sosialisasi penerapan karcis parkir dilakukan melalui baliho-baliho atau melalui media. Langkah ini dilakukan agar masyarakat dan semua juru parkir mengetahui aturan tersebut. Selain itu, karcis parkir bisa diterapkan disemua titik parkir yang ada di Kota Mataram. Saat ini hanya beberapa titik yang sudah menerapkan aturan tersebut.

Sosialisasi yang dilakukan pada hari Kamis kemarin oleh Dishubkomninfo Kota Mataram hanya di beberapa lokasi seperti Ruby Supermarket, Rumah Sakit Risa dan beberapa tempat lain.

“Harapan kami segera memberlakukan pelaksanaan parkir sebagaimana perda no 7 tahun 2015. Itu dijelaskan secara lengkap bahwa pertama melakukan sosialisasi secara menyeluruh baik kepada parkir maupun kepada masyarakat. Kalau kepada masyarakat tidak mungkin memanggil tetap melalu media, baliho, spanduk dan sejenisnya. Kemudian yang ketiga dalam perda itu setiap membayar parkir harus ada karcisnya,”kata Misban

Manfaat karcis parkir yang diberikan oleh juru parkir yaitu jika terjadi kehilangan kendaraan atau barang lainnya. Dimana, juru parkir harus memberikan ganti rugi sebesar 50 persen. Dalam perda parkir no 7 tahun 2015 dinilai cukup rinci menjelaskan tentang persoalan parkir. Dengan pemberlakukan karcis parkir juga bisa meningkatkan jumlah penerimaan retribusi parkir.

Seperti diketahui, jumlah titik parkir di Kota Mataram yaitu sebanyak 587 tempat. Karcis parkir ini akan diberlakukan disemua lokasi tersebut. Semenatara terkait jumlah karcis yang sudah dicetak oleh Dishubkominfo Kota Mataram yaitu sebanyak 4 ribu lembar.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply