Kader PBB Dukung Kyai Zul Maju Lagi di Pilkada NTB

 Kyai Zul

Kyai Zul

Mataram (Global FM Lombok)- Kader Partai Bulan Bintang (PBB) provinsi NTB mendukung dan mendorong agar ketua PBB KH Zulkifli Muhadli atau Kyai Zul kembali maju di bursa Pilkada NTB tahun 2018 mendatang. Ada beberapa nama yang muncul sebagai pendamping yang cocok nantinya jika Kyai Zul maju di pilkada NTB seperti senator dapil NTB Robiatul Adawiah atau figure-figur lainnya misalnya dari kalangan NW.

Hal itu disampaikan Bendahara DPW PBB NTB H Burhanudin kepada Global FM Lombok di Mataram. Burhanudin mengatakan, karena Kyai Zul berasal dari pulau Sumbawa, calon wakilnya harus berasal dari pulau Lombok. Namun demikian, nama-nama calon pendamping masih akan terus berkembang sampai pada tahapan pilkada nanti.

“Dia menyatakan diri siap maju di Pilkada, disamping itu akan ada lobo-lobi. Karena beliau dari pulau Sumbawa, paling tidak gandengannya dari pulau Lombok. Semoga di waktu yang dekat bisa ketemu gandengannya siapa nanti. Yang jelas dari kader partai sangat mendukung sekali, dan kita akan berbuat maksimal” kata Burhanudin.

Pada Pilkada NTB tahun 2013 lalu, Kyai Zul berpasangan dengan Prof M Ichsan. Pasangan Zul-Ichsan mendapat dukungan cukup signifikan yaitu 620 ribu suara lebih atau 26,50 persen. Namun pasangan Zul-Ichsan kalah dengan pasangan TGB-Amin yang keluar sebagai pemenang Pilkada dengan jumlah suara lebih dari 1 juta suara.

Pemilihan gubernur NTB dijadwalkan berlangsung bulan Juli tahun 2018 mendatang bersamaan dengan tiga daerah lainnya di NTB. Tahapan Pilkada akan mulai dilaksanakan oleh KPU pada pertengahan tahun 2017.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply