Jelang APBD Perubahan, DPRD NTB Serap Masukan Pelaku Pariwisata

Serap masukan sektor wisata

Serap masukan sektor wisata

Mataram (Global FM Lombok)- Menjelang pembahasan APBD Perubahan 2016 ini, DPRD NTB menyerap masukan dari para pelaku pariwisata di daerah ini seperti dari kalangan perhotelan, maskapai penerbangan, asosiasi pramuwisata, asosiasi travel agent dan badan promosi pariwisata daerah. Usulan program dari kalangan pariwisata akan dimasukkan dalam APBD Perubahan Provinsi NTB tahun ini.

Pertemuan pimpinan dan anggota DPRD NTB dengan pelaku wisata berlangsug di Mataram Kamis (16/06) malam lalu.Wakil ketua DPRD NTB Mori Hanafi dalam kesempatan itu mengatakan, sektor pariwisata terus tumbuh positif yang tercermin dalam PDRB provinsi NTB dalam lima tahun terakhir. Selain itu, investasi yang paling banyak berkembang adalah hotel dan restoran. Sehingga dukungan untuk sektor pariwisata harus ditingkatkan.

Dalam kesempatan itu Mori meminta agar semua pelaku pariwisata serta pemerintah daerah meninggalkan sikap ego sektoral untuk menciptakan peluang yang lebih baik lagi dalam bidang pariwisata. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB juga diminta tidak jalan sendiri-sendiri dalam berpromosi sehingga dampaknya bisa lebih maksimal. Untuk diketahui, pada APBD tahun 2016, total dana hibah untuk asosiasi pariwisata di NTB sebesar Rp 5 miliar.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply