Penukaran Uang, BI Perwakilan NTB Siapkan Rp 1 Miliar Per Hari

Penukaran Uang di Taman Sangkareang

Penukaran Uang di Taman Sangkareang

Mataram (Global FM Lombok)-Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTB sudah mulai memberikan pelayanan penukaran uang kepada masyarakat. Kegiatan ini mulai dilakukan sejak tanggal 6 – 30 Juni mendatang. Dalam sehari, jumlah uang yang disiapkan oleh BI perwakilan NTB yaitu sebesar Rp 1 miliar. Jumlah ini disesuaikan dengan animo masyarakat yang akan menukarkan uang.

Demikian disampaikan Kepala Deputi BI Perwakilan NTB Hobby Krisnawan Kamis (16/06) di Mataram. Ia mengatakan, pada tahun ini pelayanan yang diberikan oleh petugas yaitu di lapangan umum Mataram. Hal ini dilakukan agar bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Pecahan uang yang disiapkan yaitu mulai dari Rp 20 ribu hingga pecahan terkecil. Pelayanan diberikan mulai dari hari Senin – Kamis dari jam 09.30 – 14.00 Wita.

“Penukaran ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat untuk memenuhi pecahan rupiah kecil. Ini kita agendakan dari tangga 1 Ramadhan. Stok cukup. Kita bawa cukup Rp 600 – 700 juta per hari. Tapi kita lihat animo masyarakat ternyata permintaannya lebih banyak. Sehingga modalnya kita naikkan lagi menjadi Rp 1 miliar,”kata Krisnawan

Pada hari pertama pelayanan penukaran uang dilakukan oleh BI, masyarakat yang berkunjung masih rendah. Hal ini terlihat dari jumlah uang yang disiapkan yaitu hanya Rp 600 – 700 juta. Animo masyarakat untuk menukarkan uang  tahun ini dinilai lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sementara terkait dengan pecahan yang paling banyak ditukar oleh masyarakat yaitu uang pecahan Rp 5 ribu.

Pada tahun ini, BI perwakilan NTB hanya memberikan pelayanan disatu lokasi. Nanti kedepan kata Krisnawan, pihaknya akan berkoordinasi dengan perbankkan lainnya untuk memanfaatkan mobil keliling yang dimiliki.  Selain bank NTB, perbankkan lainnya juga memberikan pelayanan penukaran uang di masing-masing cabang.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply