PNS Dihimbau Salurkan Zakat Lewat Baznas NTB

Sekda NTB Dr. Rosiady Sayuti

Sekda NTB Dr. Rosiady Sayuti

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi menghimbau agar semua PNS di lingkup Pemprov NTB menyalurkan satu bagian dari zakat fitrahnya melalui Baznas provinsi NTB. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan efektifitas dari penyaluran zakat tersebut, serta meningkatkan kinerja Baznas.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H.Rosiadi Sayuti di kantor gubernur NTB, Selasa (15/06). Tercatat, jumlah PNS di lingkup Pemprov NTB mencapai 7000 orang lebih. Sehingga potensi zakatnya cukup besar. Ia mengatakan, pengumpulan zakat melalui Baznas ini merupakan yang pertama kali dilakukan dan berlangsung selama bulan Ramadhan.

“Jadi kalau saya misalnya ada 10 yang saya salurkan zakat fitrah, minimal satu itu saya salurkan melalui Baznas provinsi. Ini untuk meningkatkan kinerja Baznas provinsi dan meningkatkan efektifitas penyaluran zakat fitrah itu kepada yang berhak melalui Baznas. Untuk zakat fitrah minimal 2,5 kg. Minimal satu porsi lewat Baznas”,katanya.

Ditambahkannya, zakat tersebut akan dikumpulkan pada tanggal 28 Juni mendatang di pendopo gubernur NTB, bertepatan dengan hari zakat nasional. Pemerintah diharapkan menjadi motor gerakan  zakat dan berinfak melalui Baznas, sehingga zakat yang disalurkan ini tepat sasaran.(irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply