Untuk Kebutuhan Pasar Wisata, Eks Pelabuhan Ampenan Akan Dihidupkan Kembali

pelabuhan ampenan

Bekas pelabuhan ampenan

Mataram (Global FM Lombok)- Salah seorang pengusaha kapal pesiar dari pulau Bali tertarik menanamkan investasi di Kota Mataram, NTB. Pengusaha tersebut berencana akan menghidupkan kembali eks Pelabuhan Ampenan yang menjadi pelabuhan utama di masa lalu. Hasil kajian yang sudah dilakukan di eks pelabuhan Ampenan, penguhasa kapal ini tertarik untuk menyandarkan kapal-kapal yang dimiliki di lokasi tersebut.

Demikian disampaikan Wakil walikota Mataram H. Mohan Roliskana Jum’at (10/06) di Mataram. Ia mengatakan, pemerintah Kota Mataram nantinya hanya akan melengkapi fasilitas yang ada seperti ruang tunggu, fasilitas parkir dan beberapa fasilitas lainnya. Selain itu, pemerintah Kota Mataram juga diminta untuk menyiapkan informasi terkait penyediaan transportasi yang bisa menghubungkan dengan destinasi pariwisata di Lombok. Adapun anjungan kapal akan dibangun oleh pengusaha tersebut.

“Investasi pengusaha kapal cruises yang melayani penyebarangan Bali-Lombok. Mereka melihat pontensi ada di Mataram, dan di Mataram adalah di Ampenan. Mereka sudah melakukan kajian disitu. Katanya tempat itu cukup ideal untuk menyandarkan kapal-kapal cruises itu. Dan mereka berencana akan membangun ajungan untuk dermaga disitu di pelabuhan. Rencana yang akan membangun mereka,” kata Mohan Jum’at (10/06)

Dengan rencana itu, pemerintah kota Mataram sudah mulai mengalokasikan anggaran pada APBD Perubahan untuk melakukan penataan ulang eks pelabuhan Ampenan. Mohan optimis investasi kapal akan teralisasi di Kota Mataram. Jika, pelabuhan ini beroperasi maka jarak tempuh Bali-Lombok bisa lebih cepat. Karena selama ini para wisatawan mengeluhkan jarak tempuh Bali-Lombok melalui pelauhan Lembar cukup lama yaitu antara 4 hingga 5 jam.(azm)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply