NTB Raih Predikat WTP Untuk Kelima Kalinya

Pemprov NTB dapat WTP untuk kali kelima dari BPK RI

Pemprov NTB dapat WTP untuk kali kelima dari BPK RI

Mataram ( Global FM Lombok)- Pemprov NTB kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan Pemprov NTB tahun 2015. Dengan diberikannya opini WTP kali ini, artinya sudah lima kali provinsi NTB berhasil mempertahankan predikat tersebut sejak tahun 2011 lalu.

Pemberian predikat WTP ini dilakukan dalam acara rapat paripurna istimewa DPRD NTB dengan agenda Penyerahan Hasil Pemeriksaan BPK RI yang berlangsung di gedung DPRD NTB Kamis (9/6). Hadir dalam kesempatan itu Anggota II BPK RI Dr Agus Joko Pramono, Kepala BPK Perwakilan NTB, Gubernur dan wakil Gubernur NTB, seluruh pimpinan dan anggota dewan provinsi, jajaran SKPD serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Anggota II BPK RI Dr Agus Joko Pramono menilai, Pemprov NTB cukup serius dalam menjaga kualitas laporan keuangannya agar tidak turun.  Karena meskipun perubahan system akuntansi telah berubah ke basis akrual tidak berdampak signifikan terhadap laporan kualitas yang disajikan.

BPK RI telah memeriksa laporan keuangan Pemprov NTB tahun 2015 yang meliputi pendapatan dengan realisasi sebesar Rp 3,4 triliun. Sedangkan belanja dan transfer dengan realisasi senilai Rp 3,3 triliun, serta total asset senilai Rp 10,9 triliun.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply