Sat Pol PP Tingkatkan Razia Pekat di Bulan Ramadhan

Sat Pol PP NTB dan Lombok barat sedang menggiring salah seorang pasangan mesum tahun lalu

Sat Pol PP NTB dan Lombok barat sedang menggiring salah seorang pasangan mesum tahun lalu

Mataram (Global FM Lombok)- Sat Pol PP NTB akan segera menggelar razia aktifitas penyakit masyarakat (pekat) di bulan Ramadhan ini. Pekat yang dimaksud, seperti peredaran minuman keras (miras) ilegall, judi, prostitusi dan lainnya. Pada bulan Ramadhan ini, aparat Sat Pol PP baik itu provinsi maupun Sat Pol PP kabupaten kota memang akan meningkatkan razia terhadap aktifitas Pekat ini. Sehingga tidak mengganggu masyarakat pada bulan puasa.

Kepala Bidang  Pidana Umum  (Pidum) dan Perlindungan Masyarakat (Lanmas) Sat Pol PP NTB, Tri Joko Hartono Rabu (8/6) mengatakan, Sat Pol PP NTB telah memetakan sejumlah kawasan yang dinilai rawan sebagai lokasi aktifitas pekat ini. Lokasi-lokasi tersebut, seperti hotel melati di kawasan Lingsar serta kawasan Sengigi Lombok Barat (Lobar). Selama bulan Ramadhan ini, Sat Pol PP Lobar dan Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa Besar (KSB) sudah melakukan razia pekat.

“Bahkan Lombok Barat sudah menggelar operasi Pekat di Suranadi, termasuk teman-teman yang ada di kota dan pulau Sumbawa rutinitas melakukan pemberantasan penyakit masyarakat, mulai dari minuman keras, PSK dan lain-lain. Tinggal provinsi ini melakukan koordinasi nantinya. Pak Kasat Pol PP tadi menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan penertiban itu, termasuk warung makan yang buka di siang hari itu’,katanya.

Ia mengatakan, sebelum bulan Ramadhan, Sat Pol PP provinsi telah meminta kepada Sat Pol PP kabupaten Kota untuk meningkatkan pengawasan terhadap gangguan ketertiban umum dan dan ketentaraman masyarakat di bulan Ramadhan.  Razia ini rutin dilakukan tiap bulan Ramadhan untuk mencegah aktifitas yang menggangu ketenangan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan puasa.

“Sudah dilakukan, Bahkan kita sudah turun di Batu Buring kemarin itu ada beberapa kafe di sana”,katanya.(dha)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply