Ganggu Keamanan, Satpol PP Kota Mataram Akan Razia Petasan

Petasan

Petasan

Mataram (Global FM Lombok)-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram menghimbau kepada masyarakat agar tidak membeli petasan yang mengeluarkan suara ledakan yang cukup besar. Karena hal tersebut dinilai akan menimbulkan keributan ditengah masyarakat. Beberapa hari lalu menjelang bulan puasa Ramadhan, Satpol PP dan aparat kepolisian mengamankan belasan petasan.

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram Bayu Pancapati Senin (06/06) di Mataram mengatakan, untuk mengurangi petasan selama bulan puasa, masyarakat diminta untuk ikut serta menjaga keamanan. Pihaknya sudah melakukan razia di sejumlah kawasan yang dinilai rawan ledakan petasan. Sementara kawasan Majeluk yang biasa terjadi perang petasan setiap tahun, Satpol PP Kota Mataram belum mendapatkan laporan.

Selain itu lanjut Bayu, pihaknya akan melakukan razia secara rutin terhadap petasan yang dinilai cukup berbahaya. Sementara untuk petasan yang kecil dan tidak mengeluarkan suara cukup besar, pihaknya memberikan toleransi. Karena, permainan petasan yang dilakukan oleh masyarakat tidak bisa dihindari setiap bulan puasa Ramadhan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply