Disosnakertrans Kota Mataram Tingkatkan Patroli Anjal Selama Puasa

 Pengemis

Pengemis anak di Kota Mataram beberapa waktu lalu

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kota Mataram menilai pos pantau anak jalan (anjal) pada bulan puasa tidak diperlukan lagi. Pasalnya, patroli yang  dilakukan oleh petugas dinilai lebih efektif untuk menangani anjal di Kota Mataram. Sehingga, pihaknya meningkatkan patroli setiap hari.

Kepala Disosnakertrans Kota Mataram H. Ahsanul Khalik Selasa (07/06) di Mataram mengatakan, hasil patroli yang sudah dilakukan pada hari pertama bulan puasa  kemarin, petugas mengamankan satu orang pengemis yang berasal dari Lombok Tengah. Modus yang dipakai yaitu berpura-pura tangannya buntung, namun sebenarnya dia masih normal. Jumlah satgas yang melakukan patroli yaitu sebanyak 30 orang dan dibagi kedalam tiga ship.

“Posko kita butuhkan pada waktu pertama saja pada tahun 2013, karena kuantitas anjal, gepeng sangat tinggi waktu itu. Setelah kita temukan pola yang lebih efektif melalui patroli penertiban itu yang kita kuatkan. Sehingga tahun 2014, 2015, 2016 kita tidak pakai posko, tapi jumlah patrolinya kita jadwalnya kita tambah pada bulan-bulan puasa seperti ini,”katanya

Selain itu, Disosnakertrans Kota Mataram juga sudah melengkapi kendaraan kepada para personil yaitu kendaraan roda dua sebanyak tiga buah dan roda empat satu buah. Patroli selama bulan puasa difokuskan di kawasan pusat perbelanjaan. Sementara anjal yang ada di simpang empat dinilai sudah berkurang.

Khalik menyebutkan, satgas Disosnakertrans melakukan patroli sebanyak 8 – 10 kali per hari selama bulan puasa. Namun pada hari-hari biasanya, Satgas hanya melakukan patrol sebanyak  empat kali sehari.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply