Dinas Dukcapil Kota Mataram Belum Terima Blangko KIA

Contoh KIA di Kota Balikpapan

Contoh KIA di Kota Balikpapan

Mataram (Global Fm Lombok)- Sampai saat ini blangko untuk Kartu Identitas Anak (KIA) belum dikirimkan oleh pemerintah pusat. Dengan permasalahan tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram belum bisa mencetak KIA. Pada tahap pertama tahun 2016 ini, pemerintah Kota Mataram akan mendapatkan 70 ribu keping.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram H. Ridwan Senin (06/06) di Mataram. Ia mengatakan, blangko yang akan dikirimkan kepada daerah yang akan mencetak KIA harus melalui proses tender, dan hal tersebut membutuhkan waktu. Namun diprediksikan pada bulan Juli mendatang, blangko akan diberikan oleh pemerintah pusat. Pihaknya juga belum membagikan formulir KIA tersebut kepada para siswa. Mereka beralasan, Dinas Dukcapil masih menunggu sampai penerimaan siswa baru. Sehingga, pihaknya akan membagikan formulir pada bulan Juli mendatang.

Jumlah siswa di Kota Mataram yang akan mendapatkan KIA yaitu sebanyak 101 ribu mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) sampai SMA kelas II. Dinas Dukcapil menjadwalkan, pihaknya akan mencetak KIA untuk siswa tingkat SMP.(azm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply