Bersama Tiga Dearah Lain, Pilkada Gubernur NTB Dilaksanakan Bulan Juni 2018

Pemilu ( ilustrasi)

Pemilu ( ilustrasi)

Mataram ( Global FM Lombok)- Pilkada gubernur NTB dijadwalkan akan berlangsung bulan Juni tahun 2018 mendatang. Belum ada kepastian terkait dengan hari dan tanggal pelaksanaannya. Namun Pilkada gubernur akan digelar serentak bersama dengan pilkada di tiga daerah lainnya yaitu Pilkada Lombok Barat, Pilkada Kabupaten Lombok Timur dan Pilkada Kota Bima.

Hal itu disampaikan komisioner KPU NTB Agus kepada Global FM Lombok di Mataram Jumat ( 3/6). Agus mengatakan, saat ini KPU sedang mendesain program dan anggarannya yang selanjutnya akan diajukan ke pemprov NTB. Diharapkan desain program dan anggaran bisa selesai tahun ini karena tahapan Pilkada Gubernur sudah dimulai pada pertengahan tahun 2017.

“Kalau tanggalnya belum kita tetapkan, namun rancangan sekitar bulan Juni tahun 2018. Saat ini kita sedang mendesain rencana program dan anggarannya. Nanti kita akan ajukan ke pemerintah provinsi” kata Agus.

Nantinya KPU akan melakukan rapat koordinasi dengan KPU kabupaten kota yeng melaksanakan Pilkada terkait dengan sharing anggaran. Pola sharing anggaran untuk membiayai pilkada serentak disesuaikan dengan aturan perundang-undangan tentang Pilkada hasil revisi. Namun yang pasti, pembiayaan dan pengadaan alat peraga kampanye tidak lagi menjadi kewajiban KPU, melainkan menjadi tanggung jawab peserta Pilkada.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply