Poltekpar Lombok Akhirnya Mulai Buka Tahun Ini

sekolah wisata ( ilustrasi)

sekolah wisata ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-  Poltekpar Negeri Lombok yang merupakan sekolah khusus pariwisata milik pemerintah akhirnya memastikan operasionalnya tahun 2016 ini. Politeknik Lombok akan mulai kuliah perdana tanggal 5 Agustus mendatang dengan mengambil lokasi di kampus sementara di Balai Diklat Provinsi NTB.

Direktur Politekpar Lombok Dewa GN Byomantara saat memberikan keterangan di Mataram Kamis (2/6) mengatakan, terdapat empat jurusan yang bisa dipilih oleh mahasiswa yaitu  program D4 Bisnis Perjalanan, D3 Seni Kulier, D3 Tata Hidang dan D3 Manajemen Divisi Kamar. Untuk tahun ini, poltekpar Lombok hanya akan menerima sebanyak 120 mahasiswa.

“Untuk tahun 2016 ini kami sekarang akan melakukan penerimaan mahasiswa baru. Dari hasil komunikasi kami dengan bapak gubernur dan wakil gubernur, memang kami ingin memprioritaskan dulu untuk masyarakat di sekitar Lombok dan Sumbawa. Ini juga untuk mengakselerasi pengembangan SDM kita di wilayah NTB ini” kata Dewa Byomantara Kamis (2/6)

Dewa Byomantara mengatakan, jumlah dosen yang disiapkan untuk memaksimalkan proses belajar mahasiswa Poltekpar ini sebanyak 24 orang dosen yang memiliki kualifikasi di bidangnya. Ada sejumlah persyaratan bagi calon mahasiswa yang akan masuk Poltekpar, salah satunya tes narkoba.

Sementara Kepala Dinas Budpar NTB Lalu Muhammad Fauzal mengatakan, kampus permanen Poltekpar Negeri NTB sedang disiapkan di wilayah Puyung, Lombok Tengah, tepatnya di depan kampus IPDN. Tanah seluas 20 hektar itu merupakan milik pemprov NTB yang akan dihibahkan ke pemerintah pusat.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply