Kembangkan Wisata, Emirates Jajaki Penerbangan Langsung Dubai – Lombok

Kadis Budpar H.L.Moh Fauzal

Kadis Budpar H.L.Moh Fauzal

Mataram ( Global FM Lombok)-  Maskapai penerbangan Emirates Airways akan menjajaki penerbangan langsung Dubai – Lombok. Karena itu manager operasional Emirates akan datang ke Lombok pada tanggal 5 Juni ini untuk membahas rencana tersebut bersama dengan pemerintah daerah dana para pelaku usaha wisata di NTB.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi NTB Lalu Muhammad Fauzal kepada Global FM Lombok Kamis (2/6) siang. Fauzal mengatakan, pihak Emirates akan melakukan analisa pasar terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melayani penerbangan langsung Dubai – Lombok.

“Pihak manager operasional Emirates itu akan tiba tanggal 5 besok awal puasa ini dan kita sudah siapkan meeting dengan kalangan industry untuk meyakinkan dia tentang potensi pasar ini. Tanggal 5 dia datang dan tanggal 7 kita pertemuan” kata Fauzal Kamis (2/6).

Rencana penerbangan langsung Dubai – Lombok merupakan hasil kesepakatan Menteri Pariwisata dengan pihak Emirates beberapa waktu lalu. Jika hasil analisa pasarnya dinggap bagus, Emirates akan melayani penerbangan langsung pada tahun ini juga. Penerbangan akan menggunakan pesawat Airbus 747 dengan jumlah kursi 400.

Sebenarnya, jumlah wisatawan asal Timur Tengah yang datang ke Lombok saat ini tidak terlalu banyak. Wisatawan masih didominasi dari Malaysia, Singapura dan Australia. Namun Dubai yang menjadi kota transit diharapkan bisa mendatangkan wisatawan bukan hanya dari Timur Tengah, namun dari Negara-negara Eropa.

Pulau Lombok menjadi semakin terkenal di luar negeri sejak terpilih  menjadi destinasi wisata halal terbaik dunia dan destinasi bulan madu terbaik dunia di ajang The World Halal Travel Summit & Exhibition 2015, yang digelar  pada bulan Oktober tahun 2015 lalu di Abu Dhabi, Uni Arab Emirate (UAE).(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply