Turis Asal Malaysia Paling Banyak Kunjungi NTB

Aktifitas di Bandara Internasional Lombok

Aktifitas di Bandara Internasional Lombok

Mataram ( Global FM Lombok)- Wisatawan asal negeri Jiran Malaysia masih mendomonasi angka kunjungan ke provinsi NTB pada bulan April kemarin. Data Badan Pusat Statistik (BPS) NTB menunjukkan, angka kunjungan turis dari Malaysia bulan kemarin melalui pintu Bandara Internasional Lombok (BIL) sebanyak 3.254 orang.

Hal itu disampaikan Kepala BPS Provinsi NTB Wahyudin saat memberikan ekspose di kantornya Rabu (1/6) siang. Wahyudin mengatakan, meski angka kunjungan wisatawan dari Malaysia paling tinggi, namun jumlahnya berkurang dari bulan Maret lalu yang banyaknya hampir lima ribu orang. Posisi kedua tercatat wisatawan dari Singapura yang berlibur di NTB sebanyak 288 orang dan diikuti oleh wisatawan dari negara-negara Eropa, Asia, Amerika dan Australia.

Secara umum, angka kunjungan wisatawan mancanegara yang datang melalui BIL di Bulan April kemarin berkurang. Pada Bulan Maret, angka kunjungan wisatawan melalui BIL ke NTB sebanyak  7.356 orang dan bulan April turun menjadi 5.407 orang.

Wahyudin tidak memberikan pejelasan terkait dengan menurunnya jumlah wisatawan yang datang melalui BIL. Namun, jumlah wisatawan yang datang ke setiap destinasi wisata tetap fluktuatif sesuai dengan jadwal liburan di negara asal wisatawan. Dia berharap agar promosi wisata NTB terus digencarkan oleh para pelaku usaha wisata di daerah ini.(ris)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply