Rosiadi Sayuti Resmi Dilantik Jadi Sekda NTB

Sekda NTB yang baru Dr Rosiady Sayuti

Sekda NTB yang baru Dr Rosiady Sayuti

Mataram (Global FM Lombok)- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, H. Rosiadi Sayuti resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) NTB pada Rabu (1/6) pagi. Rosiadi menggantikan H.Muhammad Nur yang masa jabatannya telah berakhir pada akhir tahun 2015 lalu. Pelantikan ini dilakukan oleh gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi dan bertempat di gedung Graha Bakti Praja kantor gubernur NTB.

Gubernur NTB  TGH.M.Zainul Majdi, dalam sambutannya meminta kepada Sekda NTB yang baru untuk melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab. Selain itu, Sekda selaku komandan birokrasi harus mampu memimpin dengan integritas serta memperbaiki apa yang masih kurang pada masa kepemimpinan Sekda sebelumnya. Di dalam UU ASN, posisi Sekda adalah pemimpin birokarasi. Karenanya, ia meminta agar Rosiadi mengkoordinir semua pejabat, terutama pejabat eselon II di lingkup Pemprov NTB untuk mencapai target pembangunan.

“Saya berharap bapak Ros bisa mengkonsolidir, memimpin dengan baik seluruh perangkat yang ada di pemprov, khususnya yang secara langsung para eselon II baik itu para asisten, staf ahli, seluruh pejabat eselon II itu dapat dipimpin, dikoordinasikan dengan baik oleh Sekda”,kata gubernur.

Selain itu, gubernur juga meminta agar Sekda selaku kepala Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mengarahkan anggaran di APBD dan APBD perubahan kepada program-program prioritas, baik program daerah maupun program nasional.  Sekda juga harus mensinkronkan program di provinsi dengan program pemerintah pusat dan program di pemerintah kabupaten kota di NTB agar pembangunan daerah menjadi terarah.

“Sekarang uang itu tidak boleh lagi dibagi rata, kalau seperti itu ditengah keterbatasan fiskal maka kita akan kehilangan fokus. Maka pada akhirnya, seperti menggarami air laut, tidak ada artinya’,tegasnya. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply