Kota Mataram Masih Kekurangan Daya Listrik

pembangkit Listrik di NTB

pembangkit Listrik di NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Dinas Tata Kota dan Pengawasan Pembangunan (Takowasbang) Kota Mataram menyebutkan Kota Mataram masih kekurangan daya listrik sekitar 150 Megawatt. Kekurangan daya listrik  mempengaruhi jumlah investasi yang masuk ke Kota Mataram.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Takowasbang Kota Mataram Lalu Junaidi di Mataram. Ia mengatakan, untuk memenuhi daya listrik di pulau Lombok, PLN akan membangun PLTG di kawasan Bagek Kembar Sekarbela. PLTG di lokasi tersebut rencananya memiliki daya sebesarRp 150 megawatt. Namun pembangunan pembangkit listrik tersebut masih terkedala izin dari pemerintah Kota Mataram. Hal ini terjadi, karena dalam peraturan daerah nomor 12 tahun 2011 Kota Mataram, lokasi tersebut akan dijadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pemerintah Kota Mataram akan melakukan revisi perda tata ruang dalam waktu dekat. Revisi Perda tata ruang yang akan dilakukan karena perda tersebut sudah dijalankan selama lima tahun. Isi perda tata ruang nantinya, akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Artinya, pemerintah Kota Mataram akan memberikan izin terhadap pembangunan PLTG tersebut karena menyangkut dengan kebutuhan masyarakat terhadap daya listrik. Disebutkan luas  lahan untuk pembangunan PLTG yaitu sekitar 2 hektar.(azm)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply