Juara 1 MTQ Nasional, NTB Janji Bonus 100 Juta

MTQ nasional di NTBMataram ( Global FM Lombok)- Provinsi NTB memotifasi para calon peserta yang ikut dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) Nasional yang digelar  dari tanggal 28 Juli- 7 Agustus mendatang dengan janji bonus yang cukup besar. Bagi peserta yang meraih juara satu di cabang apapun di MTQ Nasional ini, pemprov NTB akan memberi bonus Rp 100 juta.

Asisiten III bidang administrasi umum dan kesra Provinsi NTB Lalu Syafii dalam  kegiatan silaturahmi dengan Lembaga Penyiaran se NTB Senin ( 30/5) mengatakan, bagi peraih juara kedua di ajang MTQ ini akan diganjar bonus sebesar Rp 75 juta dan juara ketiga sebesar Rp 60 juta. Tidak hanya bagi juara MTQ, pelatih yang berprestasi juga diganjar bonus-bonus menarik.

“Kalau atlet kita kasih bonus 100 juta, apa bedanya dengan qari’, qari’ juga kita kasi 100 juta. Pelatihnya juga dapat 75 juta, kita kasih juga pelatih qari’ bonus, jadi semua termotivasi. Karena dulu NTB ini dikenal sebagai lumbung qari’ dan qariah. Kalu sudah MTQ, orang datang cari qari’ bayar mahal” kata Syafii.

Lalu Syafii mengatakan, panitia pelaksanaan MTQ nasional kali ini akan menerapkan aturan yang berbeda yaitu peserta MTQ tidak boleh membela daerah lain.  Peserta akan membela daerahnya sendiri di semua cabang yang dilombakan.  Pendaftaran dilaksanakan secara online, sehingga peserta MTQ tidak bisa lompat pagar seperti cara tahun-tahun sebelumnya.

“Dulu saling ambil qari-qariah, sekarang pakai anline. Juara-juara yang ada di provinsi maupuan kabupaten kota misalnya mau daftar di darah lain akan langsung ditolak. “ ujarnya.

Pada MTQ nasional ini terdapat 11 cabang yang dilombakan. Dia berharap provinsi NTB jadi juara umum, karena persiapan yang sudah dilakukan sudah cukup panjang. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply