Sekda NTB Dilantik Senin Pekan Depan

Dr. Rosiady Sayuti

Dr. Rosiady Sayuti

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi berencana akan melantik calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB pada Senin (30/05) pekan depan. Berdasarkan informasi yang beredar, pejabat yang dipilih oleh presiden untuk menjadi Sekda NTB adalah kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, H. Rosiadi Sayuti. Adapun SK terkait Sekda NTB terpilih ini telah diterima oleh gubernur dari Kemendagri sekitar dua hari yang lalu.

Hal itu dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Yusron Hadi di kantor gubernur NTB, Jum’at (27/05). Ia mengatakan, pelantikan akan berlangsung sekitar jam 10 pagi di Ruang Rapat Utama (RRU) kantor gubernur NTB. Diperkirakan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri juga akan menghadiri pelantikan Sekda NTB ini. Begitu pula dengan bupati walikota dan sejumlah pejabat dari instansi vertikal. Dalam kesempatan itu, hanya akan berlangsung pelantikan Sekda, sementara mutasi pimpinan SKPD akan menyusul.

“Setelah kita menunggu sekian lama, ada kepastian bahwa pelantikan akan berlangsung pada hari Senin Insya Allah sesuai dengan arahan pak gubernur. Tentunya undangan baik dari kepala SKPD dan intansi vertikal yang ada di daerah, bupati walikota termasuk toga toma. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri juga”,katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Latihan (BKD Diklat) NTB, H.Muhammad Suruji mengatakan, setelah pelantikan Sekda NTB, akan dilakukan mutasi pimpinan SKPD di lingkup Pemprov NTB. Mutasi ini akan berlangsung sekitar satu atau dua hari pasca pelantikan Sekda. Selain sudah ada perintah langsung dari gubernur, SK terkait mutasi ini juga sudah siap. Mutasi yang didasarkan atas hasil evaluasi pimpinan SKPD yang sudah dilakukan ini akan dilakukan pasca pelantikan Sekda NTB terpilih. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply