Pekan Depan, Logo MTQ Akan Dilaunching Secara Nasional di Jakarta

 

MTQ nasionalJataram (Global FM Lombok)- Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Yusron Hadi mengatakan, pada tanggal 31 Mei mendatang akan dilakukan launching logo Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional di Jakarta. Dalam kesempatan itu juga akan dilakukan kick off atau mulainya proses penyelengaaraan MTQ tingkat nasional yang akan berlangsung di NTB pada 28 Agustus hingga 7 Juli tersebut.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Yusron Hadi di kantor gubernur NTB, Jum’at (27/05) mengatakan, pemerintah daerah juga berencana melakukan kick off pelaksanaan MTQ di dalam daerah pada pertengahan bulan Ramadahan. Dengan demikian, gema pelaksaan MTQ yang akan menghadirkan tiga ribuan lebih peserta ini dirasakan oleh seluruh masyarakat NTB.

Di samping itu,  MTQ kali ini juga akan menampilkan suasana baru. Pasalnya, sekitar 300 ulama dunia yang tergabung dalam Sabithah Alam Islami akan mengadakan pertemuan menjelang MTQ ini. Sabithah Alam Islami, merupakan organisasi Islam terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

“Tanggal 31 besok akan ada launcing logo MTQ secara nasional di Jakarta. Jadi pak gubernur langsung insya Allah akan hadir. Selain presentasi, akan ada louncing logo MTQ secara nasional dan juga ada kick off secara nasional. Kick off Insya Allah kita juga di daerah akan ada insya Allah”,katanya.

Adapun terkait dengan persiapan, kata Yusron saat ini sedang berjalan proses finalisasi lahan dan lokasi MTQ. Diperkirakan persiapan tempat ini akan segera rampung. Untuk Astaka atau panggung utama MTQ sedang dalam persiapan lelang. Ia mengatakan, para kafilah dari NTB yang berjumlah sekitar 50 orang, juga sudah ditraining sehingga diharapkan NTB bisa meraih juara pada MTQ tingkat nasional ini. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply