Pilot Lion Mogok Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel Di Minggu Kedua Mei

GM Santika Lombok/ Ketua AHM Reza Bovier

GM Santika Lombok/ Ketua AHM Reza Bovier

Mataram ( Global FM Lombok)- Tingkat hunian hotel di kota Mataram pada minggu kedua bulan Mei 2016 sedikit mengalami penurunan jika dibanding tingkat hunian awal Mei lalu. Tingkat hunian hotel di kota Mataram tanggal 9-15 Mei kemarin mencapai 67,73 persen. Sedangkan awal Mei lalu tingkat hunian mencapai 73,56 persen.

Hal itu disampaikan Ketua Asosiasi Hotel Mataram ( AHM) Reza Bovier dalam rilisnya yang diterima redaksi Global FM Lombok. Reza mengatakan, tidak maksimalnya tingkat hunian kamar hotel pada minggu kedua bulan Mei ini karena koneksi internet dan telpon di Mataram terputus hampir enam jam pada tanggal 10 Mei lalu. Selain itu pemogokan pilot Lion Air juga menyebabkan tertundanya kunjungan bisnis dan juga kedatangan yang secara tiba-tiba tanpa ada konfirmasi.

Reza mengatakan, jumlah kamar yang terjual pada minggu kedua Mei kemarin sebanyak 16 ribu kamar lebih dari total 24 ribu kamar yang tersedia. Namun jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, maka tingkat hunian kamar di bulan Mei ini lebih tinggi. Pada minggu kedua bulan Mei tahun 2015 lalu, tingkat hunian kamar hanya 9.547 dari total 20.490 kamar yang tersedia.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply