Anggota Bela Negera Dikhususkan Masyarakat Yang Berpenghasilan Tetap

Pelatihan-Bela-Negara. ( sijorikepri.com)

Pelatihan-Bela-Negara. ( sijorikepri.com)

Mataram (Global FM Lombok)-Pemerintah Kota Mataram dalam waktu dekat akan merekrut anggota bela Negara dari masyarakat umum. Namun anggota yang akan direkrut dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan tetap. Hal ini dilakukan, karena pemerintah Kota Mataram tidak memiliki anggaran untuk memberikan konpensasi kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Kota Mataram Rudi Suryawan Selasa (17/05) di Mataram. Ia mengatakan, jumlah personil yang akan direkrut pada tahun 2016 ini yaitu sekitar 25 – 35 orang. Sementara pada tahun 2015 lalu, pemerintah Kota Mataram merekrut 10 anggota dari kalangan honorer lingkup pemerintah Kota Mataram.

Anggaran yang dialokasikan oleh Bakesbangpoldagri dalam rangka perekrutan anggota bela Negara yaitu sebesar Rp 100 juta. Anggaran ini untuk melengkapi beberapa fasilitas yang harus dimiliki seperti seragam. Pengalokasian anggaran melalui APBD Perubahan 2016 Kota Mataram berdasarkan surat edaran dari pemerintah pusat. Untuk perekrutan anggota bela Negara ini, pemerintah Kota Mataram akan bekerjasama dengan aparat TNI.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply