7.632 Siswa SD di Kota Mataram Ikuti Ujian Sekolah

Ujian SD ( ilustrasi)

Ujian SD ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Siswa kelas 6 SD di Kota Mataram mulai melaksanaan ujian sekolah Senin (16/05) pagi. Jumlah peserta ujian tingkat SD di Kota Mataram yaitu sebanyak 7.632 siswa. Sebanyak delapan peserta penyandang disabilitas dan puluhan siswa inklusi yang mengikuti ujian sekolah pada tahun ini.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram Zaenal Arifin Senin (16/05) di Mataram. Ia mengatakan, puluhan siswa inklusi tersebut mengikuti ujian di sekolah regular seperti di SD Negeri 20 Mataram. Siswa inklusi yang mengikuti ujian yaitu sekitar 10 siswa. Soal yang disiapkan untuk siswa inklusi yaitu sama dengan siswa lainnya.

Sementara untuk siswa penyandang disabilitas yang tunanetra, pemerintah pusat menyiapkan soal ujian dengan huruf Braille atau huruf timbul. Di Kota Mataram sebanyak tiga sekolah yang menyelenggarakan ujian untuk penyandang disabilitas salah satunya di Sekolah Luar Biasa (SLB) Selagalas Mataram yaitu sebanyak dua siswa.

Diterangkan Zaenal, sebanyak 20 SD masih gabung untuk melaksanakan ujian sekolah. Hal ini disebabkan karena fasilitas yang dimiliki oleh sekolah tersebut masih terbatas seperti ruang kelas. Selain itu, Dinas Dikpora Kota Mataram juga menyelenggarakan ujian paket A. Pada tahun ini sebanyak 26 peserta mengikuti ujian paket tersebut untuk tingkat SD.

Ujian sekolah untuk tingkat SD diselenggarakan mulai tanggal 16 – 18 Mei untuk tiga mata pelajaran yang dibersumber dari pusat seperti Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply