Harga Kebutuhan Pokok di Kota Mataram Masih Stabil

Sembako dan sayuran

Sembako dan sayuran

Mataram (Global FM Lombok)-Data dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram harga kebutuhan pokok saat ini masih stabil. Namun, kenaikan harga menjelang datangnya bulan puasa Ramadhan diprediksi akan terjadi kenaikan. Kenaikan harga sembako ini dipandang sebagai mekanisme pasar.

Demikian disampaikan Kepala Diskoperindag Kota Mataram Wartan Jum’at (13/05) di kantornya. Ia menyebutkan, harga kebutuhan pokok seperti beras untuk kualitas super yaitu Rp 9.500 – 10 ribu per kg. Sementara untuk harga daging yaitu Rp 115 – 120 ribu per kg. Harga daging ayam terjadi kenaikan yaitu semula harganya Rp 30 ribu kini naik menjadi Rp 31 – 32 ribu per kg.

Harga kebutuhan pokok yang masih stabil diklaim bukan karena persediaan yang banyak, namun karena permintaan yang masih minim. Diprediksi,kenaikan harga akan terjadi ketika perayaan hari-hari besar keagamaan.

Sementara terkait dengan rencana operasi pasar pada saat bulan puasa, Dinas Koperindag akan melihat harga kebutuhan pokok apakah terjadi kenaikan yang disignifikan atau tidak. Jika terjadi kenaikan yang cukup siginifikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi NTB untuk menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah Kota Mataram menggelar operasi pasar pada saat bulan puasa. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply