Kepala Daerah di NTB Ramai-Ramai Tes Urin Mendadak

Tes Urin kepala daerah NTB yang bersifat tertutup

Tes Urin kepala daerah NTB yang bersifat tertutup

Mataram ( Global FM Lombok)- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB secara mendadak menggelar tes urin terhadap pimpinan daerah di NTB baik bupati, wakil bupati maupun walikota dan wakilnya. Tes urin digelar setelah berlangsung rapat koordinasi pimpinan daerah yang berlangsung di Pendopo Gubernur NTB Kamis ( 12/5) siang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB Yusron Hadi mengatakan, pada rapat koordinasi ini terdapat tiga kepala daerah yang langsung hadir dan delapan daerah dihadiri oleh wakilnya dan satu orang sekda. Dia membantah tes urin ini sudah bocor terlebih dahulu, karena ada salah satu kabupaten hanya mengutus seorang sekda dalam rapat tersebut.

“ Tes ini memang mendadak, tidak ada yang bocor. Tadi langsung perintah dari pak gubernur pada saat berlangsung rapat. Tes urin ini bentuk komitmen bersama” kata Yusron Kamis (12/5).

Sejumlah kepala daerah yang melakukan tes urin yaitu Bupati Kabupaten Lombok Utara, Bupati Lombok Barat dan Bupati Dompu. Adapun wakil bupati yang mengikuti tes urin yaitu Wakil Bupati Bima, Wakil Walikota Bima, Wakil Walikota Mataram, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Wakil Bupati Sumbawa, Wakil Bupati Lombok Timur dan sekda kabupaten Lombok Tengah.

Sementara itu Kepala BNN Provinsi NTB Sriyanto mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 95 alat tes urin. Menurutnya rapat koordinasi bersifat tertutup karena materi bahasan terkait narkoba banyak yang bersifat rahasia, juga karena para peserta rapat tidak boleh keluar ruangan sebelum tes urin digelar.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply