Sekda NTB Terpilih Tinggal Tunggu Rekomendasi Presiden

Sekda NTB M Nur akan segera diganti dengan sekda baru

Sekda NTB M Nur akan segera diganti dengan sekda baru

Mataram (Global FM Lombok)- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo telah menyerahkan berkas tiga besar nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) NTB kepada presiden sejak sepekan lalu. Saat ini, berkas tiga besar nama calon Sekda tersebut masih berada di sekretaris cabinet dan tinggal menunggu rekomendasi siapa Sekda terpilih dari presiden atas tiga nama yang diajukan oleh gubernur.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepagawaian Pendidikan dan Latihan (BKD Diklat NTB) H. Muhammad Suruji kepada Global Fm Lombok, di kantor DPRD NTB, Senin (2/05). Ia mengatakan, setelah ada rekomendasi dari presiden, berkas calon Sekda terpilih tersebut kemudian akan diserahkan kembali kepada Mendagri untuk di SKK kan sehingga bisa segera diserahkan kepada gubernur. Ia memastikan bahwa bulan Mei ini Sekda NTB sudah dilantik.

“Pokoknya bulan ini. Sudah di sekretaris kabinet sudah naik ke presiden. Tinggal nunggu aja, kalau presiden sudah berikan catatan baru kemudian dibuatkan rekomendasi, kembali ke Mendagri untuk di SKK kan. Rekomendasi satu di antara tiga. Yang dapat rekomendasi dari presiden itulah oleh Mendagri diSKK kan”,katanya.

Sebelumnya, tim dari Kemendagri diperkirakan turun ke NTB untuk melakukan verifikasi terkait tiga besar nama calon Sekda NTB yang telah diserahkan oleh gubernur. Diperkirakan tim tersebut melakukan penilaian terhadap tiga besar nama calon Sekda untuk kemudian dianggap layak menjadi Sekda terpilih. Berdasarkan kabar yang beredar, tiga besar nama calon Sekda yang diserahkan ke Mendagri tersebut adalah Asisten I Setda NTB Abdul Hakim, Asisten II Setda NTB L.Gita Ariyadi dan Kepala Dikpora NTB Rosiadi Sayuti. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply