Siswa Konvoi dan Coret-coretan, Satpol PP Kota Mataram Akan Berikan Pembinaan

aksi corat coret siswa ( ilustrasi)

aksi corat coret siswa ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, untuk mengantisipasi konvoi dan coret-coretan pada saat pengumuman kelulusan UN tingkat SMA sederajat. Jika Satpol PP Kota Mataram menemukan aksi konvoi dan coret-coretan maka akan diberikan pembinaan di kantor Satpol PP. Pengumuman kelulusan untuk tingkat SMA sederajat dijadwalkan pada tanggal 7 Mei mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Satpol PP Kota Mataram Chaerul Anwar Jum’at (22/04) di Mataram. Ia mengatakan, antisipasi ini dilakukan karena pada saat pengumuman kelulusan UN tingkat SMA biasanya para siswa sering melakukan konvoi dan coret-coretan. Personil yang akan diterjunkan untuk mengawasi para siswa yaitu sebanyak satu pleton. Selain itu, Satpol PP Kota Mataram akan mengupayakan untuk melakukan sosialisasi sebelum pengumuman kelulusan. Para siswa diminta untuk menyumbangkan seragam yang dimiliki kepada siswa yang membutuhkan.

Satpol PP Kota Mataram juga meminta keterlibatan pihak lurah dan kepala lingkungan untuk ikut mengawasi siswa yang melakukan aksi coret-coretan. Karena coret-coretan baju seragam juga dilakukan di jalan-jalan lingkungan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Mataram H. Sudenom mengatakan, untuk mengantisipasi aksi konvoi, pengumuman akan dilakukan melalui website masing-masing sekolah. Dinas Dikpora Kota Mataram sudah Berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Mataram untuk mengantisipasi hal tersebut.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply